Minggu, 06 Mei 2018

Cinere Swara Sulawesi News , Semangat hari kartini, selain bisa menjadi ajang pengingat akan jasa - jaaa kartini , juga bisa menjadi  ajang

Cinere Swara Sulawesi News ,

Semangat hari kartini, selain bisa menjadi ajang pengingat akan jasa - jaaa kartini , juga bisa menjadi  ajang memperkenalkan Budaya  daerah kepada anak - anak  hanya mengenakan pakaian adat , tapi  juga diadakan lomba fashion show  busana daerah ...lomba membaca puisi, seperti yang terlihat di sekolah Tirtamarta Penabur cinere.saat memperingati hari kartini pada hari senin ( 30 april 2018) yang diikuti puluhan siswa -siswi SF Tirtamarta Penabur cinere.

Dalam  sambutannya, Kepala sekolah Tirtamarta Penabur  Bapak Harminto satrio.M.Pd mengatakan R.A Kartini  adalah seorang seorang pejuang bagi kaum wanita .
Kartini , lahir di kota  jepara pada tanggal 21 april 1879 adalah seorang putri Bupati rembang , yang bernama R.Suryadi Surya Ningrat itu kedudukannya tidaklah bebas disaat itu.

Sikap tegas Kartini mencerminkan keluhuran  nilai-nilai  Budaya dan dapat menciptakan kedudukan  dirinya  sebagai seorang pahlawan pergerakan kaum wanita, diciptakan oleh kartini  yang berjudul " Habis gelap Terbitlah Terang" kata kepala sekolah pak Harminto Satrio.m.pd.
Selain fashion show busana daerah , siswa /siswi Tirtamarta Penabur Cinere juga ada menari tarian daerah , membaca puisi dan bernyanyi, bersama sama lengkap dengan pakaian adat dri berbagai daerah di Indonesia.

Lanjutnya , jika setiap tahu hari kartini senantiasa kita peringati.
Namun, hendaknya janganlah hanya pada saat ini saja kita menampilkan hasil karya dan cipta , lebih dari pada itu..

Mudah" an setiap  hari kita tetap berkarya, tetap berjuang dan bercerita .
Sebagai bangsa yang harum namanya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar